Hasil Percobaanku : Remote PC Warnet Via Mikrotik Jarak Jauh : PPoA/PPoE

Beberapa hari ini emang sangat penasaran buat saya, setelah mengcopy dari Blog Orang Lain, emang penasaran juga cara Remote PC Warnet Mikrotik Jarak  Jauh Versi Setting Modem PPoA/PPoE.

Keberhasilan Setting ini sekalian menjadi catatan saya kelak dikemudian hari.

Berikut Percobaan saya yang berhasil :
1. Setting Modem ADSL/2 dengan Type PPoA/PPoE ( saya memakai TPLINK, pada dasarnya setting hampir sama pada semua modem )
















2. Isikan User Name Speedy dan Password ( Artinya User Id speedy dan password terisi pada modem )
3. Pada LAN Modem Speedy saya setting IP LAN = 192.168.2.1 ( standar dari modem 192.168.1.1), IP Jaringan LOCAL saya adalah 192.168.1.0, jadi supaya tidak bentrok modem saya ubah jadi 192.168.2.1
















 4. Pada Advanced Setup saya buat Virtual Server seperti gbr dibawah ini












5. Pada Mikrotik yang perlu diset adalah :
a. IP --> Firewall --> NAT --> chain=srcnat out-interface=speedy(ether1) action=masquerade
b. IP --> Firewall --> NAT --> chain=dstnat protocol=tcp dst port=4899-4920 in interface=speedy(ether1)
    action=dstnat=192.168.1.2 ( ip komputer client ) port=4901 ( port client yang mau diremote )





















Langkah selanjutnya :
1. Ketahui IP Public dengan www.whatismyip.com
2. Ketahui IP Mikrotik ( ip saya 192.168.2.2 )
3. IP Local LAN untuk Jaringan 192.168.1.8 ( sesuia masing2 komputer client )

Aku remote Mikrotik saja dari rumah
Gunakan WINBOX















AKU BERHASIL KONEKSI JARAK JAUH dari RUMAH MEMAKAI MODEM SMART

Tapi aku.....................
Aku masih penasaran Untuk meromote PC Client secara langsung... karena ada permintaan perbaikan warnet...

Aku Installkan Radmin Server 3.4 PADA Computer Client dan Remote View 3.4 pada Komputer Rumah.

Setting Radmin Server dan Radmin viewer.

a. Setting Radmin Server PC Target
Setting radmin server di PC Target saya kasih contoh PC operator :
· Permissions--radmin security--add user( buat username dan password PC Target)-centang semua pilihan.
· Option--general--port(4899 utk PC operator, utk PC yg lain mulai 4899 s/d 4920 tadi terserah digunakan utk IP local PC Target yang dipakai)
Buatlah semua setting ini di tiap PC yg akan di remote dengan penamaan add user berbeda dan port yg berbeda, jgn sama karena tidak akan connect




b.Setting Radmin Viewer di PC Remote

Langkah terakhir instlasi Radmin viewer di computer kita yg akan meremote semua PC yg telah di setting tersebut.Saya tidak membahas cara install langsung aja ke tahap setting Radmin Viewer.
· Adds a new connection
· Isi Nama(terserah)--IP Public PC Target--port (sesuai dengan setting port di radmin server tiap PC target)





Terakhir tinggal klik PC mana yg akan di remote dari list setting yg telah kita buat sebelumnya. Jika setting benar dan sesuai petunjuk, maka akan meminta username dan password yg telah kita buat dengan radmin server di masing2 PC target


Akhirnya hasil dari remote PC Target dari laptop yang saya gunakan


Download software Radmin 3.4 di sini : http://www.ziddu.com/download/14875758/rdmn3.4.rar.html
Password : www.andyangkasa.blogspot.com

Semoga BERMANFAAT. Saya sudah berhasil membuktikannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar