Remote Komputer dengan VNC

Berdasarkan permintaan dari user itkomputer.com tentang bagai mana cara penggunaan VNC,Install VNC. Kali ini itkomputer mencoba untuk membahas secara detail mengenai VNC untuk itu silakan ikuti artikel ini. Belum Afdol kalau belum baca sejarah
Sejarah sejak kapan dan mengapa saya(admin itkomputer) menggunakan VNC, saya mengenal VNC sejak tiga tahun yang lalu, tetapi sebelum menggunakan vnc saya telah menggunakan software untuk remote komputer yaitu Carbon Copy, Carbon copy memang cukup handal untuk keperluan remote komputer dari jarak jauh, selain itu dengan menggunakan carbon copy saya dapat download atau upload, disisi lain carbon copy juga mempunyai kelemahan yaitu cukup lambat untuk mengadakan remote kekomputer lain dan biaya yang relatif cukup tinggi karena carbon copy menggunakan analogi VPN(Virtual private network)anda mempunyai jalur kusus.
Dari sinilah saya mulai mencoba menggunakan VNC, pertama kali saya menggunakan VNC untuk keperluan LAN saja, tetapi saya rasakan VNC juga cukup layak digunakan untuk keperluan hubungan antar negara(international), saya bekerja sebagai staff IT kebetulan ada beberapa software buatan orang asing dan mereka juga memegang Source code sehingga bila terjadi masalah dengan software buatan mereka saya cukup teriak tolong remote komputer server………benerin ini software.
Trus setelah itu saya menyiapkan koneksi VNC agar mereka dapat remote ke jaringan kami, pasti anda bertanya-tanya bagai mana cara konfirmasi dengan bule satu ini. Gambang aja saya biasa gunakan SMS geratisan untuk bangunin tuch bule dan setelah itu informasikan ip publik ke bule tersebut, walaupun udah malem atau kalau dia ngak bangun terpaksa saya telp dari kantor.
Menyiapkan koneksi VNC Perlu sahabat ketahui koneksi dengan VNC memerlukan IP kalau koneksi ke LAN dinamakan IP static, kalau koneksi ke Internet dinamakan IP publik, bila anda menggunakan vnc sekedar untuk remote jaringan LAN silakan gunakan ip static biasanya 192.168.1.1 atau…..tetapi kalau anda menggunakan ip publik untuk koneksi antar gedung atau international gunakan ip publik, cara mengetahui ip publik masuk aja website www.myipaddress.com kalau udah kebuka pasti anda lihat ip publik anda, OHH ia VNC paling anti sama fire wall maka dari itu agar dapat menggunakan vnc windows firewall harus di seting off.
Sebelum menggunakan VNC sebaiknya jaringan sudah terinstall dengan baik. Agar koneksi bisa dilakukan. Untuk test koneksi jaringan LAN silakan anda lakukan ping kekomputer tujuan, kalau ping berjalan mulus pasti koneksi bisa dilakukan tetapi bila pesan dibawah ini yang muncul silakan anda kucek-kucek mata dan telusuri mengapa ini terjadi biasanya paling-paling kabel UTP kendor atau kabel di gigit tikus atau bisa juga firewall terpasang on
langkah-langkah Install VNC
  1. Download Vnc dari website itkomputer
  2. Klik file install VNC(cuma satu file)
  3. Pilih directory install trus Next
  4. pilih VNC SERVER atau Viewer kalau Viewer artinya Anda dapat melakukan remote kejaringan kalau server artinya ada siap melayani koneksi untuk di remote terserah pilih yang mana, kalau masing binggung pilh aja dua-duanya dan rasakan kasiatnya,, he..he..
  5. beri sandi untuk komputer anda bila orang lain akan meremote komputer tentu dia harus tau sandi yang anda isi sandi
Sampai disini anda sudah berhasil melakukan install, lakukan hal yang sama kesetiap komputer yang ingin diremote. Kalau langka-langka sudah dijalankan untuk meremote komputer silakan jalankan VNC viewer dan masukan ip address tujuan
Udah ya kawan-kawan kalau masih belum jelas atau ada saran silakan dan kritik silakan kirim ke it_support@itkompute.com This email address is being protected from spam bots, you need Javascript enabled to view it
Nb. Gunakan Software ini secara Profesional dan jangan gunakan untuk mengintip komputer orang


Sering kali kita di warnet, sekolah, kampus ato dimanapun yang penting ada jaringan komputer kita ingin sekali melihat apa yang orang lain liat ato yang mereka kerjakan di komputer mereka. Bukan begitu? He.he! Tanpa bayak omong dalam tutorial ini saya akan membagikan sedikit kebiasaan saya di warnet yaitu bukan sekedar melihat tapi juga kita dapat mengambil alih komputer mereka, Mengambil ato menghapus data, Mengambil data dari USB mereka(kalo di pasang, Peace!), me-restart, Turn Off, ato membuka CD-Rom komputer korban dan bayak lagi.

Disini saya gunakan program Cool! Remote control 1.12+keygen Dalam melakukan remote dengan Program Cool! Remote Control 1.12 di haruskan kita menginstal program tersebut di komputer korban(sebagai BACKDOOR)

Soal Cerita!!(24-072007)
Pada jam 09:00 WIB Saya datang ke warnet dengan niat busuk ingin melihat apa yang dikerjagan orang lain di komputer mereka dan apabila mereka memasang USB saya akan mengambil data penting yang ada dalam USB mereka. Kemudian saya datang ke warnet untuk memasang Cool! Remote control 1.12 sebagai BACKDOOR.

Anggap saja diwarnet ada 20 komputer nah saya login di komputer no 1, kemudian aku beraksi dengan tanpa menunggu lama langsung menginstal Cool! Remote control 1.12, Setelah selesai proses instal saya Log Off dan memutuskan untuk pindah ke komputer no 2, kemudian aku beraksi dengan tanpa menunggu lama langsung menginstal Cool! Remote control 1.12, Setelah selesai proses instal saya Log Off dan memutuskan untuk pindah ke komputer no 3(hehe sori Copi Paste).

Disini saya telah menginstal Cool! Remote control 1.12 di komputer 1 dan 2(sebagai komputer korban). Sekarang saya berada di komputer 3 saya harus menginstal program Cool! Remote control 1.12 untuk me-remote komputer 1 dan 2. Setelah selesai instal sambil menunggu komputer no 1 dan 2 dipakai saya bisa check e-mail terlebih dahulu sapa tau ada surat masuk(he.he).

Setelah ga terlalu lama menanti ada orang juga yang menempati komputer no 1 dan 2. Setelah beberapa saat dengan rasa penasaran ingin melihat apa yang mereka kerjakan aku lagsung menjalankan program Cool! Remote control 1.12. Pada Cool! Remote control 1.12 klik Main=>Connect To. Setelah itu saya akan melihat komputer aktif yang telah terinstal Cool! Remote control 1.12. isi IP korban atau langsung klik nama komputer dan isi juga passwordnya(password ketika seting remote server). Setelah itu kilk ok dan saya sudah terhubung dengan program Cool! Remote control 1.12 pada komputer korban .

Untuk melakukan remote pada program Cool! Remote control 1.12 saya tinggal klik full screen control=>start. (TAAADDDAAAAAAA) komputer korban aku ambil alih dan aku bisa melakukan apapun yang aku mau.
Perlu anda tahu jika saya di komputer 3 maka saya dapat meremote komputer 1 dan 2.
Dan bila anda di komputer 1 maka anda bisa meremote komputer 2 dan 3.
Dan bila anda di komputer 2 maka anda bisa meremote komputer 1 dan 3.
Karena di komputer 1,2, dan 3 telah terinstal program tersebut.

program ama keygenya bisa kalian cari di paman google klo ada waktu aku bisa kirim lewat e-mail


sumber : http://aantekom.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar